Type something and hit enter

Diposting oleh On
Download Novel Dilan Gratis Lengkap - Setelah booming film Dilan 1990 dan sekarang dilanjutkan film Dilan 1991 yang memecahkan rekor 800 ribu penonton di hari pertama tayang.

Fenomena Dilan ini tidak bisa dibendung, masyarakat terlebih lagi para remaja sangat antusias menonton film yang bertema percintaan anak sekolah ini.

Film Dilan yang kalian tonton diadaptasi dari Novel Dilan karya Pidi Baiq. Buku ini telah mencapai seri ke 3 nya.
  1. Seri ke 1 berujudul Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990.
  2. Seri ke 2 berjudul Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku tahun 1991.
  3. Seri ke 3 berjudul Milea: Suara dari Dilan.
Download Novel Dilan 1990, 1991 & Milea (1, 2, 3 Full) EBOOK PDF

Novel Dilan ini merupakan novel yang populer dan sukses di kalangan masyarakat terutama anak sekolah atau para remaja. Terlebih lagi setelah dijadikan film, kedua seri Dilan tersebut sangat booming dimana-mana.

Untuk mengenal lebih jauh siapa penulis Novel Dilan, silahkan simak biografi singkat Pidi Baiq ini terlebih dahulu.

Biografi Penulis Novel Dilan - Pidi Baiq


Pidi Baiq atau dikenal dengan nama Baiq lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 8 Agustus 1972. Ia adalah senian multitalenta, ia menekuni berbagai profesi mulai dari penulis novel, dosen, ilustrator, komikus, musisi, dan pencipta lagu.

Namanya mulai mencuat di kalangan masyarakat melalui grup band The Panas Dalam yang didirikan tahun 1995.

Pidi Baiq semakin terkenal setelah novelnya yang berjudul Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea: Suara dari Dilan booming dimana-mana.

Berikut kami akan membagikan link download Novel Dilan 1, 2, 3 Full Gratis PDF.

Download Gratis Novel Dilan Ebook PDF (1990, 1991, Milea: Suara Dari Dilan)


1. Download Novel Dilan ke- 1 (Dilan 1990)


Sinopsis:

Milea (Vanesha Prescilla) bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadha) di sebuah SMA di Bandung. Itu adalah tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung.

Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal sisi keunikan Dilan lebih jauh. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis .... semua dengan caranya sendiri. Cara Dilan mendekati Milea tidak sama dengan teman-teman lelakinya yang lain, bahkan Beni, pacar Milea di Jakarta.

Bahkan cara berbicara Dilan yang terdengar kaku, lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu.

Perjalanan hubungan cinta mereka tak selalu mulus. Beni, gank motor, tawuran, Anhar, Kang Adi, semua mewarnai perjalanan itu. Dan Dilan... dengan caranya sendiri... selalu bisa membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat.

Tujuan dari perjalanan ini. Perjalanan mereka berdua. Katanya, dunia SMA adalah dunia paling indah. Dunia Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu.

Link Download Novel Dilan Kesatu. Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990. (http://bit.ly/2T90J6h)

2. Download Novel Dilan ke- 2 (Dilan 1991)


Sinopsis:

Novel kedua ini menceritakan masa mereka berdua berpacaran yang dinyatakan dengan lisan dan tulisan bermaterai.

Milea pun kembali menceritakan kisah percintaannya dengan Dilan. Seperti orang jadian pada umumnya, Milea mengalami masa-masa yang indah di SMA sesudah resmi menjadi pacarnya Dilan.

Ketika guyuran hujan menerpa, Dilan menggunakan motor CB dengan Milea di belakangnya. Milea dengan erat memeluk Dilan. Mereka berdua jalan-jalan menyususri Jl. Buah Batu sembari ketawa riang, itu semua berkat Dilan yang selalu membuat hari-hari Milea bahagia.

Jawaban yang diberikan Dilan selalu saja membuat Milea tersenyum. Dilan pun termasuk siswa yang cerdas, buktinya ia selalu mendapatkan rangking satu atau dua di kelasnya. Meski begitu Milea khawatir dengan Dilan yang bergabung dengan geng motor, karena Milea takut terjadi hal buruk yang akan menimpa Dilan karena geng motornya.

Ketika itu, sekolah tidak ada kegiatan belajar mengajar sebab para guru sedang rapat. Milea merasa tidak enak dengan kejadian Dilan berkelahi dengan Anhar sebab membela dirinya. Milea merasa takut dan cemas jika nantinya Dilan dikeluarkan dari sekolah. Tiba-tiba, datang Piyan memberitahu Milea bahwa Dilan berkelahi di warungnya Bi Eem.

Milea pun panik dan segera ke tempat Dilan berada. Ketika Milea bertanya berkelahi dengan siapa, Dilan menjawab "Agen CIA". Mendengar jawaban dari Dilan seperti itu membuat Milea kesal dan khawatir, apabila terjadi sesuatu dengan kekasihnya itu. Seperti biasa, Dilan selalu tenang dalam menghadapi masalah.

Sampai pada suatu malam, Milea ditelpon Piyan, bahwa Dilan sudah tahu orang yang mengeroyoknya yang disebut agen CIA tempo hari. Ternyata yang mengeroyoknya adalah kakak Anhar. Dilan pun berenca untuk membalas, dia memanggil teman-temannya untuk balas dendam,.

Ketika itu Milea yang ingin menyusul untuk menggagalkan rencanya Dilan bingung karena tak ada kendaraan, untungnya Yugo anaknya Tante Anis yang baru pindahan dari luar negeri sedang berada di rumah Milea. Milea pun berpura-pura mengajak Yugo jalan-jalan. Pada akhirnya, ilea bertemu dengan Dilan. Dia membujuk Dilan supaya membatalkan rencannya dengan ancaman akan memutuskan hubungan mereka.

Perasaan Milea yang takut dengan keselamatan kekasihnya itu sangat besar, sampai-sampai kata putus sering keluar dari Milea lalu disusul dengan tamaparan darinya. Dilan tidak saja mengerti, kesedihan yang melanda hati Milea, sebab Dilan tidak ingin dikekang, dari peristiwa itu Dilan menjauh dari Milea.

Sampai dengan selesai, Milea kembali ke Jakarta dan kuliah di sana. Sedangkan Dilan kuliah di universitas ternama kota Bandung. Jarak antar keduanya menjauh, tapi suasana hati Milea masih sama, hanya kepada Dilan. Makin lama Dilan menghilang, Milea berusaha menghubungi Dilan, akan tetapi keluarga Dilan sudah pindah rumah. Milea pun kehilangan jejaknya Dilan.

Sampai akhirnya, Milea bertemu Herdi yang merupakan kakak tingkat tempat dia kuliah . Herdi mulai mengisi keseharian Milea ,sampai mereka menikah. Milea selalu mencintai Dilan, tapi Dilan sudah memiliki kekasih baru.

Link Download Novel Dilan Kedua: Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku tahun 1991. (http://bit.ly/2IJdH69)

3. Download Novel Dilan ke-3 (Milea: Suara dari Dilan).


Sinopsis:

Novel ini menceritakan pengenalan singkat Dilan waktu masih kecil. Kira-kira umur 5 tahun, pernah ingin jadi macan walaupun itu tidak mungkin. Dia pernah menamai sepedanya "mobil derek". Dia juga pernah sholat pakai mukena. Dilan selalu berpikir bahwa dia mempunyai masa kecil yang bahagia.

Setelah SMA, Dilan ke sekolah tidak lagi naik sepeda melainkan mtoro. Pulangnya nongkrong di warung Kang Ewok. Di sana, dia biasa berkumpul dengan teman-temannya yang bernama Akew, Bowo ,Anhar, Burhan, Ivan dan lain-lain. Dilan juga sering nongkrong di warung Bi Eem, disanalah Dilan mendengar nama Milea, seorang gadis cantik yang berasal dari Jakarta.

Dilan menyukai Milea, teman-temannya mendukungnya. Ketika Dilan ingin melakukan pendekatan dengan Milea, Dilan minta do'a pada bundanya agar lancar.

Setelah banyak yang sudah Dilan lakukan dalam rangka mendekati Milea, akhirnya terwujud. Tanggal 22 Desember 1990, di Bandung tepatnya di warung Bi Eem. Diln resmi berpacaran dengan Milea Adnan Hussain, dinyatakan secara lisan dan tulisan, lengkap dibubuhi tanda tangan oleh kedua belah pihak di atas materai.

Kesehariannya berpacaran dengan Milea sangat romantis. Dilan membuat begitu banyak puisi yang indah untuk Milea. Kelakuan Dilan yang konyol selalu membuat Milea tertawa dan juga merasa senang.

Sampai suatu ketika Dilan putus dengan Milea. Itu semua terjadi karena sebuah kesalahpahaman antara Dilan dan Milea, yang disebabkan oleh kematian temannya bernama Akew.

Milea mengira kematian Akew disebabkan perselisihan geng motor. Milea marah kepada DIlan, karena Dilan juga anggota geng motor. Milea khawatir kalau Dilan juga mengalami hal yang sama seperti Akew. Milea menyuruh Dilan agar keluar dari geng motor, tetapi Dilan tetap saja tidak menghiraukannya.

Milea marah kepada Dilan sampai tidak mau diajak bicara. Itulah yang menyebabkan Dilan puttus dengan Milea. Setelah putus dengan Milea, Dilan merasa kesepian, dan benar-benar rindu pada Milea.

Setelah lulus SMA, Dilan melanjutkan kuliahny di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bandung. Sebulan setelah Bu Rini wafat, Dilan bertemu Milea di acara reuni SMA, dia datang dengan Mas Herdi. Dilan merasa senang bisa berkumpul lagi dengan teman-temannya semasa SMA.

Link Download Novel Dilan Ketiga (Milea: Suara dari Dilan). (http://bit.ly/2EmFROS)

Nah itulah tadi artikel tentang download gratis Novel/Buku Dilan lengkap (PDF). Semoga bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terima kasih.

KLIK UNTUK BERKOMENTAR