Type something and hit enter

Posted by On

Cara Beli E-Meterai Elektronik untuk Daftar CPNS 2023 - Seperti yang kita ketahui, pelamar diharuskan untuk mengunggah beberapa dokumen terkait sebagai syarat pendaftaran CPNS, termasuk dokumen-dokumen yang wajib menggunakan Meterai Elektronik seperti pada penerimaan di tahun-tahun sebelumnya.


PT Peruri Digital Security, dalam upayanya memberikan layanan yang lebih baik, menyediakan solusi layanan baru yaitu www.sign-it.id dan juga menjalin kerjasama kemitraan dengan Skill Academy dan 5 mitra reseller Meterai Elektronik lainnya. Masing-masing memiliki keunggulan dan kemudahan sebagai berikut:

cara beli e-meterai cpns 2023

  • - sign-it.id: Webapp ini menyediakan Meterai Elektronik dan juga Tanda Tangan Digital yang dapat dilakukan sekaligus dalam satu proses yang seamless. Diharapkan sign-it.id dapat mempermudah proses verifikasi keaslian dokumen dengan menyediakan proses e-KYC dalam melakukan pembubuhan Tanda Tangan Elektronik. Anda dapat mengunjungi situsnya di www.sign-it.id.
  • - Skill Academy by Ruangguru: Merupakan platform pelatihan online & offline bersertifikat terbesar di Indonesia. Selain menyediakan program pelatihan dan pendidikan untuk membekali pelamar CASN 2023, sebagai salah satu platform resmi yang ditunjuk oleh Peruri Digital Security, masyarakat juga dapat melakukan pembelian hingga pembubuhan e-Meterai ke dalam dokumen melalui situs resmi https://skillacademy.com/e-meterai. Dengan dukungan akses ke template dokumen terstandar, pembubuhan e-Meterai melalui Skill Academy by Ruangguru kini hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit saja.
  • - Pastisah.id: Platform digital ini bertujuan untuk mempermudah pembubuhan meterai dan tanda tangan di manapun dan kapanpun. Pastisah juga berkomitmen untuk mengurangi penggunaan kertas demi menjaga kelestarian lingkungan. Oleh karena itu, Pastisah menyediakan produk-produk digital, seperti E-Meterai, E-Signature, E-Stamp, E-KYC, dan Sertifikat Digital. Anda dapat mengunjungi situsnya di www.pastisah.id.
  • - Selanjutnya, ada DigiDoku.id. Ini merupakan platform yang mengelola dokumen digital dengan menekankan pada kemudahan dan fleksibilitas tinggi dalam berbagai bidang bisnis Anda. DigiDoku menjamin keamanan, kerahasiaan, dan keaslian produk untuk Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat mengunjungi situsnya di www.digidoku.id.
  • - Ada juga signing.id, yang menyediakan layanan Meterai Elektronik dengan mudah. Dengan jargon "upload-tempel-selesai", signing.id dilengkapi dengan berbagai fitur pembayaran mulai dari QRIS, Debit, Kartu Kredit, hingga Retail Outlet. Anda dapat mengunjungi situsnya di www.signing.id.
  • - Terakhir, ada dimensy.id. Easy Dimensy adalah platform digital yang dirancang untuk memudahkan kebutuhan pembubuhan Meterai Elektronik. Proses unggah dokumen dan pembubuhan dapat dilakukan dalam hitungan menit. Dokumen yang telah dibubuhi Meterai Elektronik akan dikirim ke email dan nomor WhatsApp Anda. Anda dapat mengunjungi situsnya di https://dimensy.id/easy-dimensy/.


Cara Mudah Beli e-Meterai di e-meterai.co.id


 Anda dapat membeli e-meterai dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs pos.e-meterai.co.id.
  2. Klik menu “BELI E-METERAI”.
  3. Lakukan login dengan memasukkan email dan kata sandi. Jika ini adalah kunjungan pertama Anda, klik “Daftar di sini”.
  4. Pilih tipe pemilik akun dan lanjutkan dengan mengunggah KTP.
  5. Lanjutkan dengan pengisian data diri dan unggah dokumen.
  6. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS untuk proses validasi.
  7. Setelah validasi, lakukan pembelian e-meterai sesuai keinginan Anda.

Cara Membeli E-Meterai Melalui situs Privy


Anda dapat membeli e-meterai melalui Privy dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka situs Privy melalui browser di laptop, PC, atau smartphone Anda. 

2. Lakukan registrasi di Privy terlebih dahulu untuk membuat akun. 

3. Setelah mendaftar, lakukan log in dengan memasukkan email dan kata sandi Anda. 

4.Lanjutkan dengan mengklik foto profil, kemudian pilih menu Enterprise.
Pilih workflow dan unggah dokumen yang ingin dibubuhkan cap tempel tersebut. 

Dokumen yang dapat ditempelkan e-meterai antara lain 
  • Memorandum of Understanding (MoU), 
  • Surat pernyataan, 
  • Surat rekomendasi, 
  • Akta notaris dan grosse, 
  • Akta PPAT dan salinannya, 
  • Surat berharga, 
  • Dokumen lelang, berita acara, 
  • Dokumen terkait transaksi, dan 
  • Dokumen lainnya sesuai yang dimaksud pada Undang-Undang terkait bea meterai.

5. Pilih dokumen yang akan dibubuhkan e-meterai. Pada tahap ini, pilihlah dokumen yang ingin ditempelkan meterai elektronik. 

6.Pilih “Sign with E-Meterai” jika ingin menempelkan cap pada dokumen digital yang diunggah.

7. Tempatkan e-meterai pada posisi yang diinginkan. 

8. Setelah dokumennya diunggah, tempatkan cap tersebut pada posisi yang diinginkan. 

9. Sama seperti meterai pada umumnya, yakni ditempatkan di atas nama dan bersebelahan dengan tanda tangan. 

10. Apabila posisinya sudah pas, klik “Lanjutkan”. Selesai, dokumen sudah diberi meterai sebagai tanda pengesahannya. Jika prosesnya berhasil, maka ditandai dengan status ‘Completed’.

Selain itu, Anda juga bisa membeli meterai elektronik dengan mendatangi kantor cabang Bank BUMN dan bank swasta. Meterai juga didistribusikan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.


Baca juga: Cara Registrasi dan Top Up Akun E-Meterai


Demikianlah artikel tentang cara beli e-Meterai untuk daftar CPNS 2023. Semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

0 komentar