Type something and hit enter

Posted by On

PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN 2024


Coretanpemuda.com - Kabar gembira untuk kita semua kini pendaftaran sekolah kedinasan 2024 akan dibuka pada tanggal 15 Mei 2024 hingga 13 Juni 2024. Hal ini diketahui bersumber dari laman dikdin.bkn.go.id/.


Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi dengan sistem ikatan dinas yang berada di bawah naungan kementrian dan lembaga pusat. Setidaknya ada 39 sekolah kedinasan yang lulusannya bisa langsung menjadi CPNS.


Di dalam laman disebutkan masa pendaftaran Sekolah Kedinasan mulai tanggal 15 Mei - 13 Juni 2024.


Pelaksanaan ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli - 6 Agustus 2024. Pelaksaan seleksi selanjutnya diatur oleh masing-masing Sekolah Kedinasan.


Daftar Sekolah Kedinasan


Kementerian PANRB menetapkan persetujuan formasi pada 8 instansi penyelenggara sekolah kedinasan dengan alokasi 3.445 formasi.


  • Sekolah kedinasan yang akan diberikan alokasi formasi adalah:
  • Politeknik Keuangan Negara STAN: 722 formasi
  • Institut Pemerintah Dalam Negeri IPDN: 721 formasi
  • Sekolah Tinggi Intelijen Negara STIN: 400 formasi
  • Politeknik Siber dan Sandi Negara Poltek SSN: 105 formasi
  • Politeknik Statistika STIS: 355 formasi
  • Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan
  • Politeknik Imigrasi
  • 22 Sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan: 622 Formasi
  • Sekolah Tinggi Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG): 120 formasi


Dari total formasi tersebut, terdapat 722 formasi yang dibutuhkan untuk STAN di bawah Kementerian Keuangan. Sementara itu, terdapat 721 formasi untuk IPDN yang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri.


Selanjutnya 400 formasi untuk STIN yang berada di bawah BIN. Di tahun ini, BSSN juga membuka 105 formasi yang lebih banyak darit tahun sebelumnya.


BPS juga membuka 355 formasi, Poltekip dan Poltekim di bawah Kementerian Hukum dan HAM membuka 400 formasi.


Anas juga menyebutkan terdapat 22 Sekolah Kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan yang menyediakan total 622 formasi. Dan ada 120 formasi untuk STMKG yang berada di bawah naungan BMKG.


Persyaratan Dokumen


Calon pelamar dapat mempersiapkan dokumen pendaftaran sesuai regulasi. Semisal pas foto, KTP, Kartu Keluarga, ijazah terakhir, dan dokumen lainnya.


Calon peserta hanya bisa melamar untuk satu sekolah kedinasan. Selain itu, BKN juga meminta calon pelamar untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh janji manis oknum yang menjanjikan kelulusan.


Sumber: Liputan6

0 komentar