Type something and hit enter

Posted by On
Kabar gembira! Penerimaan/rekrutmen PPPK Tahap II bakal digelar Juni-Juli 2019.

Coretanpemuda.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Syafruddin menyatakan, pemerintah akan menggelar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) Tahap II terlebih dahulu pada tahun 2019 dibanding rekrutmen CPNS 2019.

Baca juga: Rekrutmen CPNS 2019 Bakal Digelar Akhir Tahun, Kapan Tepatnya?

"Duluan PPPK (Tahap II), CPNS yang terakhir," tegas Syafruddin dalam gelaran konferensi pers di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Rekrutmen PPPK Tahap II Bakal Digelar Juni-Juli 2019

Untuk kepastian kapan dibukanya, dia melanjutkan, pihaknya harus rapat koordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan serta kementerian/kembaga dan Pemda yang akan terlibat di dalamnya.

Rekrutmen PPPK Tahap II ini merupakan kelanjutan dari proses pendaftaran PPPK Tahap I yang dilaksanakan pada 12-17 Februari 2019 dan sekarang sudah diumumkan.

Baca selengkapnya: Pengumuman Hasil Tes PPPK 2019 Tahap I, Cek di Sini !

Melihat rencana ke depan, BKN membuka kemungkinan masa pendaftaran PPPK Tahap II akan dibuka antara Juni hingga Juli 2019.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan, KemenPANRB telah mengalokasikan 150 ribu posisi untuk dua kali tahap perekrutan PPPK tahun ini.

Walaupun demikian, ia menambahkan, baru sekitar 50 ribu posisi yang terisi pada perekrutan ASN kontrak tahap pertama. Sehingga untuk perekrutan PPPK Tahap II ini akan dibuka pendaftaran sebanyak kurang lebih 100 ribu formasi.

"Sebetulnya untuk Tahap I disediakan 75 ribu, dikasih alokasi 150 ribu (untuk dua tahap perekrutan). Cuma yang sekarang baru kepakai 50 ribu (formasi), masih ada sisa. Kalau bisa saya tarik ke belakang jadi 100 ribu," ujar Bima.

Sumber: Liputan6.com

0 komentar