Type something and hit enter

Posted by On
Hasil Seleksi PPPK Akan Diumumkan Pekan Depan

Coretanpemuda.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dipastikan akan segera mengumumkan hasil seleksi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) di lingkungan provinsi. Rencananya pengumuman kelulusan tersebut akan dilaksanakan pada pekan depan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) perihal adanya kesalahan administrasi dalam perekrutan PPPK di Pemprov Riau. Akhirnya data tersebut telah rampung dan akan secepatnya diumumkan.

"Kemarin memang sempat ada masalah, tapi saat ini sudah selesai dan hanya tinggal diumumkan lagi. Kalau tidak ada halangan, pekan depan di hari Senin akan diumumkan hasilnya," kata Ikhwan.

Untuk pengumuman kelulusan tersebut, lanjut Ikhwan, para peserta sebelumnya telah mengikuti ujian dan dapat langsung melihat hasilnya pada website BKD Riau yakni beralamat www.bkd.riau.go.id. Dimana pada ujian sebelumnya, ada 130 peserta yang mengikuti ujian di Pemprov Riau setelah sebelumnya lulus seleksi administrasi.

"Ke 130 orang itulah yang nantinya bisa melihat apakah mereka lulus atau tidak melalui website tersebut. Saat ini datanya tengah dipersiapkan untuk selanjutnya diumumkan," sebutnya.

Baca juga: Rekrutmen PPPK Tahap 2 Dibuka Setelah ...

Dalam pengumuman tersebut, Ikhwan mengatakan akan dijelaskan tahapan selanjutnya ynag harus dipersiapkan atau dilalui oleh peserta yang dinyaakan lulus. Misalnya seperti perlengkapan berkas administrasi dan beberapa hal lainnya.

"Nanti pada pengumuman tersebut akan dijelaskan semuanya apa yang harus disiapkan dan harus dilakukan. Untuk itu kami imbau para peserta yang sebelumnya sudah ikut ujian untuk bisa melihat pengumuman," ujarnya.

Pengumuman kelulusan tenaga PPPK dilingkungan Pemprov Riau termasuk yang terakhir jika dibandigkan dengan daerah lainnya di Riau.

Pasalnya, beberapa kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau sudah lebih dahulu mengumumkan hasil seleksi PPPK. Terlambatnya pengumuman tersebut dikarenakan sebelumnya terdapat masalah pada berkas administrasi tenaga PPPK Pemprov Riau. Termasuk pada Kabupaten Indragiri Hulu dan kota Pekanbaru.

"10 daerah di Riau sudah mengumumkan hasil perekrutan tenaga PPPK nya, hanya tinggal Pekanbaru, Indragiri Hulu dan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau saja yang belum. Itu karena ada sebelumnya kasalahan administrasi dan saat ini sudah selesai," katanya.

Sumber: Jpnn.com

0 komentar