Type something and hit enter

Posted by On
Seleksi Sekolah Kedinasan Kemenhub Diikuti Sebanyak ...

Coretanpemuda.com - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tahun 2019 mulai digelar pada Rabu, 15 Mei 2019.

Tes SKD tersebut diselenggarakan secara serentak hingga tanggal 19 Mei 2019 di 39 titik lokasi seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 25.245 orang.

Sekretaris Utama (Sestama) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa Yusuf mengatakan kepada para peserta seleksi untuk dapat mengambil hikmah suasana bulan suci Ramadhan yang dapat menginspirasi setiap peserta.

Yusuft menambahkan, peserta harus selalu fokus dan tidak tegang meskipun tengah berpuasa, sehingga dapat berkonsentrasi dalam menjawab soal yang diujikan.

“Berkah di bulan Ramadan, semoga seluruh peserta dapat menyelesaikan SKD dengan mudah, mendapatkan nilai bagus dan lulus,” kata dia di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Sementara itu, Sekjen Kemenhub, Djoko Sasono menjelaskan, tes SKD Sekolah Kedinasan menuntut para peserta untuk selalu siap dan yakin dalam menghadapi tugas atau ujian. Karena peserta yang lolos seleksi hingga akhir diharapkan dapat menjadi agen perbaikan di Kemenhub.

Selain itu Djoko menegaskan bahwa dalam mengikuti tes SKD Sekolah Kedinasan, segala bentuk kecurangan itu sangat dilarang.

“Yakin pada diri sendiri dan menangkan setiap tes, kemudian kita akan jadi tim bersama,” ungkap dia.

SKD Sekolah Kedinasan Tahun 2019 menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN, yang terdiri dari:
  1. 35 soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  2. 30 soal Tes Intelegensia Umum (TIU)
  3. 35 soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Para peserta harus memenuhi nilai ambang batas untuk dapat melaku ke tahapan selanjutnya, yaitu TWK 75 poin, TIU 80 poin, dan TKP 143 sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2019.

Baca juga: Contoh Soal SKB dan Kunci Jawabannya

Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui apa isi dari Permenpan No 6 Tahun 2019, klik disini.

Sumber: Liputan6

0 komentar