Type something and hit enter

Posted by On
Kapan Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka? Ini Jadwalnya

Kapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dibuka? Berikut jadwal selengkapnya - Pemerintah akan melaksanakan rekrutmen CPNS mulai tanggal 11 November mendatang. Rekrutmen CPNS tahun ini berisi kuota 152.250 formasi yang terbesar di 68 kementerian/lembaga (K/L) dan 462 pemerintah daerah (Pemda).

Kepala Badan Kepagawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, pendaftara CPNS dibuka pada tanggal 11 hingga 24 November 2019 secara online melalui web https://sscasn.bkn.go.id.

Peserta hanya bisa mendaftara pada satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga dan pemda. Kepala BKN mengingatkan para pelamar agar menyiapkan dokumen persyaratan dengan sebaik-baiknya.

Dokumen persyaratan tersebut antara lain adalah scan KTP, pas foto dan swafoto, ijazah serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

"Masih ada belasan hari untuk memastikan NIK valid di Ditjen Dukscapil Kemendagri. Hati-hati saat mendaftar karena NIK hanya bisa digunakan satu kali untuk satu jabatan dan satu formasi," kata Bima dikutip laman Setkab.

Menurut Kepala BKN, pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftara CPNS 2019 akan dilaksanakan pada 16 Desember 2019. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dilaksanakan pada awal Februari 2020, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada awal Maret 2020.

Sumbe: Liputan6.com

0 komentar

 
close