Type something and hit enter

Posted by On

Coretanpemuda.com - Simak informasi tentang surat edaran CPNS 2023 berbentuk PDF dari KemenPANRB dan formasi yang diajukan pada e-Formasi dalam ulasan berikut ini.


Informasi yang beredar pembukaan CPNS 2023 akan diumumkan bulan Juni 2023. Namun belum diketahui pasti tanggalnya.


Hanya saja, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas sudah mengungkap seleksi CPNS 2023 bakal digelar bulan Juni atau Juli.

cpns 2023


"Seleksi (CPNS) tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan," ujar Anas.


Selain itu, Anas juga sudah mengeluarkan surat edaran perihal CPNS 2023. Surat MenPAN RB tersebut bernomor B/521/M.SM.01.00/2023.


Dalam surat tersebut, Anas menyinggung perihal ketentuan usulan kebutuhan untuk seleksi CPNS 2023.


Ditegaskan bahwa usulan formasi CPNS 2023 harus memperhatikan jumlah PNS yang masuk usia pensiun tahun ini, ketersediaan dan kemampuan anggaran.


Selain itu, MenPAN RB menegaskan untuk instansi pusat bisa mengusulkan kebutuhan untuk formasi dalam seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023.


Baca juga: Jadwal Pendaftaran CPNS 2023 dan Syaratnya


Namun khusus untuk usulan formasi CPNS 2023 hanya pada jabatan bidang kejaksaan, bidang kehakiman, bidang intelijen dan tenaga dosen.


Sedangkan untuk instansi daerah, hanya bisa mengusulkan formasi PPPK. Adapun prioritas pada tenaga guru, tenaga kesehatan, dan teknis.


Untuk membaca surat edaran CPNS 2023 berbentuk PDF bisa Anda cek melalui laman resmi Kementerian PAN RB yang bisa Anda klik disini.


Adapun pengisian formasi untuk seleksi CPNS 2023 dilakukan secara online melalui e-Formasi atau laman formasi.menpan.go.id.


Perlu diketahui, usulan formasi yang diajukan pada e-Formasi tidak bisa diketahui publik karena masih bersifat usulan. Hanya pejabat terkait yang bisa mengaksesnya.


Demikianlah informasi mengenai surat edaran CPNS 2023 PDF dan formasi yang akan diajukan pada e-Formasi. Semoga bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terima kasih.


Sumber: Berita Diy / F Akbar

0 komentar