Type something and hit enter

Posted by On

Coretanpemuda.com - Informasi terbaru kami dapatkan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di dalam laman web resminya yang beralamat di www.kemenkumham.go.id perihal CPNS 2023.


Pengumuman tersebut menyatakan bahwa Kemenkumham hingga saat ini belum membuka penerimaan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023.


Sehingga dapat dipastikan berita tentang rekrutmen sipir lapas tahun 2023 untuk lulusan SMA beserta persyaratannya adalah hoax alias tidak benar.

pembukaan cpns 2023

Baca juga: Fakta-Fakta tentang Rekrutmen CPNS 2023


Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama (karo Hukerma) Kemenkumham, Hantor Situmorang, sampai detik ini belum ada pengumuman resmi penerimaan CPNS, baik untuk tenaga sipir maupun formasi lainya.


"Bagi Sahabat Pengayoman yang ingin menjadi pegawai di Kemenkumham, dapat terus memantau situs cpns.kemenkumham.go.id dan media sosial resmi Kemenkumham," ujar Hantor.


Hantor mengingatkan agar masyarakat tidak termakan isu hoax terkait penerimaan CPNS 2023 di lingkungan Kemenkumham.


"Sekali lagi kami tegaskan, bahwa pengumuman resmi tentang penerimana CPNS di lingkungan Kemenkumham tahun 2023 hanya melalui situs cpns.kemenkumham.go.id, dan akun resmi media sosial," tandas Hantor.


Seperti yang sudah diketahui, pembukaan CPNS 2023 tidak jadi pada akhir Juni ini. Informasi terbaru menyatakan bahwa rekrutmen CPNS 2023 akan dibuka pada bulan September 2023.


Pemerintah melalui MenpanRB Azwar Anas mengatakan akan membuka 1 juta lowongan CPNS 2023 yang rinciannya bisa Anda baca di bawah ini:


Baca juga: Rincian 1 Juta Lowongan CPNS 2023


Demikianlah informasi terkait hoax yang beredar bahwa Kemenkumham sudah membuka lowongan sipir untuk lulusan SMA pada CPNS2023.


Sumber: Kemenkumham

0 komentar