Type something and hit enter

Posted by On

Coretanpemuda.com - Pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK telah dimulai oleh sejumlah instansi pemerintah sejak 20 September 2023. Salah satu yang membuka lowongan adalah CPNS Kemenkes.


Kemenkes membuka 7.249 formasi pada 2023, yang terdiri dari 154 formasi untuk CASN dosen dan 7.095 formasi untuk PPPK.


Jumlah formasi tersebut sesuai dengan keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

pendaftaran kemenkes 2023


Dari total formasi untuk PPPK, sebanyak 6.388 dialokasikan untuk tenaga kesehatan dan 707 untuk tenaga teknis, dengan masa perjanjian kerja selama lima tahun.


Cara Daftar


Pelamar harus memperhatikan bahwa akun SSCASN BKN hanya bisa dibuat satu kali untuk satu periode pendaftaran. Pendaftaran menggunakan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing.


Pelamar juga diharapkan mengikuti perkembangan informasi penerimaan PPPK di lingkungan Kementerian Kesehatan tahun 2023 melalui laman casn.kemkes.go.id dan laman sscasn.bkn.go.id.


Email Pengaduan


Sebagai catatan, pelamar hanya dapat membuat akun di laman tersebut sebanyak satu kali untuk satu periode pendaftaran dengan menggunakan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing.


Tak hanya itu, pelamar juga diharapkan dapat mengikuti perkembangan informasi penerimaan PPPK di lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2023 melalui laman tersebut.


Apabila terdapat hal-hal yang kurang jelas terkait pelaksanaan seleksi penerimaan CASN tahun 2023, pelamar dapat membaca dan memahami Frequently Asked Questions (FAQ) di laman [helpdeskcasn.kemkes.go.id] atau dapat menghubungi Halo Kemkes 1500567 (pukul 07.00-23.00 WIB selain hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional).


Kementerian Kesehatan secara khusus juga menyediakan Email casn@kemkes.go.id untuk pengaduan adanya dugaan pelanggaran pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2023.


"Seleksi penerimaan CASN di lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2023 tidak dipungut biaya. Seluruh rangkaian seleksi akan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel," kata Kunta Wibawa Dasa Nugraha.


Baca juga: Link Pendaftaran CPNS 2023 Kemnaker


Peserta harus lebih teliti


Secara khusus Kemenkes meminta calon peserta yang tertarik dengan lowongan kerja yang tersedia agar lebih teliti dalam melihat dan memahami seluruh isi persyaratan yang ditetapkan.


Calon pelamar juga diharapkan memperhatikan tata cara pelamaran, jadwal serta tahapan seleksi hingga sistem kelulusan yang tercantum di laman [sscasn.bkn.go.id].


"Seleksi administrasi merupakan awal dari rangkaian penerimaan CASN, karena itu kami meminta kepada seluruh calon peserta untuk memperhatikan serta mengikuti seluruh syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan,” harap Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha.


Link Pengumuman Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) 2023 Kemenkes

Link Pengumuman CPNS 2023 Kemenkes

0 komentar