Type something and hit enter

Diposting oleh On
Pemerintah kembali membuka rekrutmen atau penerimaan CPNS, tetapi hanya untuk 5 daerah yang terkena bencana alam tahun lalu.

Coretan Pemuda - Tak hanya membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) khusus untuk eks Tenaga Honorer Kategori 2 (THK-II). Pemerintah juga membuka kembali seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) khusus untuk daerah yang menunda rekrutmen CPNS 2018 karena terdampak bencana.

Simak: Pendaftaran PPPK 2019: Persyaratan dan Cara Mendaftarnya

Beberapa daerah tersebut di antaranya Pemprov Sulawesi Tengah, Pemkot Palu, Pemkab Sigi, Pemkab Moutong, dan Pemkab Donggala.

Pemerintah Kembali Buka Rekrutmen CPNS, Tapi untuk 5 Daerah Saja


“Penerimaan CPNS 2018 di Pemprov Sulteng, Kota Palu, Kab Sigi, Kab Parigi Moutong, Kab Donggala dibuka,” ujar Kabiro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan melalui keterangan tertulis, Kamis (14/2).

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pendaftaran CPNS 2018 di daerah tersebut terhenti karena adanya bencana alam tsunami, gempa bumi, dan likuifaksi yang terjadi pada 28 September 2018 lalu.

Untuk itu, Ridwan mempersilahkan pelamar CPNS yang memenuhi syarat untuk segera melakukan pendaftaran melalui laman resmi sistem seleksi CPNS nasional (SSCN), yang beralamat sscn.bkn.go.id.

“Bagi yang sudah punya akun dan pilih instansi, tinggal unggah dokumen. Mereka yang belum pilih instansi, bisa pilih kelima instansi tersebut dan unggah dokumen,” terang dia.


Hal itu juga diperkuat dalam surat pengumuman Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Palu nomor 870/204/BKPSDMD/2019, sebagai berikut:

Bagi pelamar yang sudah melakukan registrasi sebelum terjadi bencana alam pada 28 September 2018, agar melakukan proses pendaftarannya melalui portal https://sscn.bkn.go.id  dan segera mengirim berkas fisiknya.
Bagi pelamar yang telah berhasil mendaftar dan telah berhasil mencetak kartu pendaftarannya sebelum bencana 28 September 2018 pada protal https://sscn.bkn.go.id  agar segera mengirim berkas fisiknya kepada BKPSDMD Kota Palu melalui Kantor Pos PO BOX 94000 mulai 11-18 Februari 2019. 

Sumber: JawaPos

KLIK UNTUK BERKOMENTAR