Type something and hit enter

Diposting oleh On
Pendaftaran P3K/PPPK tahap satu sudah ditutup, kembali dibuka Mei 2019 karena jumlah pendaftar sebelumnya dibawah estimasi.

Coretanpemuda.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengatakan akan kembali membuka rekrutmen PPPK 2019 setelah lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk para Tenaga Honorer Eks K-II dan Penyuluh Pertanian telah resmi ditutup pada Minggu (17/2/2019) malam.

"Pendaftaran sudah ditutup kemarin malam. Saya kurang begitu tahu ada beberapa yang mendaftar. Jika tak salah sekitar 100.000. Saya tak tahu pastinya," ujarnya di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Pendaftaran PPPK Tahap I Ditutup, Kapan Dibuka Lagi? Lihat Disini


Data SSCASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunjukkan, hingga pukul 00.00 WIB, jumlah pelamar yang telah membuat akun sebanyak 95.290 orang. Pelamar yang isi form 89.702 orang. Sedangkan 87.561 yang melakukan submit atau resmi melamar.

Jumlah pendaftar tersebut di bawah estimasi dari jumlah yang sebelumnya diasumsikan berpotensi untuk mendaftar yakni sekitar 150.000 orang. Menanggapi hal tersebut, Syafruddin menegaskan akan membuka fase kedua pada bulan Mei mendatang.

"Berpotensi 150.000, kemarin setelah dihitung yang sudah diklasifikasi. Namun yang mendaftar kira-kira hanya 100.000. Nanti akan ada lagi pendaftaran PPPK di bulan Mei setelah ini," tuturnya.

Pada fase sebelumnya pendaftaran hanya dibuka untuk dua posisi saja. Fase berikutnya, Syafruddin berjanji akan membuka untuk beberapa posisi.


"Formasi umumnya juga kan belum dibuka. Seperti diaspora, beberapa fungsi teknis, dan kementerian lembaga juga belum," ujarnya.

Bagi para Tenaga Honorer Eks K-II dan Penyuluh Pertanian yang telah mendaftarkan diri menjadi PPPK akan mengikuti tes selama dua hari yang akan diselenggarakan pada Februari 2019.

"Yang jelas pada 22 dan 23 Februari akan tetap diadakan tes. Kira-kira akhir bulan sudah bisa diumumkan," tandasnya.

Sumber: tirto.id

KLIK UNTUK BERKOMENTAR