Type something and hit enter

Posted by On
Pemerintah Membuka 175 Ribu Formasi PPPK dan CPNS 2019

Akhirnya, setelah lama ditunggu, pemerintah melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) akhirnya mengumumkan jumlah formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Jumlah formasi yang akan dibuka untuk keduanya sebanyak 175 ribu.

"Untuk tahun ini akan direkrut 100 ribu CPNS, dan kemudian 75 ribu PPPK. Jadi total 175 ribu," jelas Syafruddin.

Hal tersebut disampaikan oleh MenPANRB Syafruddin dalam rapat koordinasi (rakor) persiapan perencanaan perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Selasa kemarin.

Meskipun begitu, pemerintah masih belum dapat memutuskan jadwal pasti kapan kedua seleksi ASN yaitu PPPK dan CPNS dilaksanakan. Sebab, pemerintahp usat masih harus terus berkoordinasi dengan pemda terlebih dahulu untuk kesiapan dananya.

MenPANRB juga membocorkan posisi prioritas pada CPNS 2019 dan PPPK tahap II. Menteri Syafruddin memastikan, posisi guru dan tenaga kesehatan tetap akan menjadi formasi terbesar pada perekrutan nanti.

Dia menyebutkan, pemerintah akan banyak menyediakan kursi untuk tenaga kesehatan pada seleksi PPPK Tahap II nanti, lantaran masih banyak puskesmas di berbagai daerah yang saat ini masih kekurangan dokter dan tenaga perawat.

Simak: Jadwal Seleksi CPNS 2019 dan PPPK Tahap II

BKN memproyeksikan, perekrutan tersebut akan diikuti oleh sekitar 5,5 juta pelamar. "Kami memprediksi, peserta seleksi ASN akan mencapai 5,5 juta," ungkap Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Sumber: Liputan6.com

0 komentar

 
close