Type something and hit enter

Posted by On
Kabar Gembira! Pemerintah akan Seleksi Massal Guru Honorer di 2021

Coretanpemuda.com - Pemerintah berencana membuka seleksi perekrutan untuk guru honorer secara massal pada tahun depan (2021). Ini diungkapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

"Di 2021 kita akan menyediakan proses seleksi massal, di mana semua guru honorer akan mempunyai kesempatan untu kmenunjukkan kelayakan melalui tes online." kata Nadiem.

Adapun guru honorer yang lulus seleksi tersebut nantinya akan berstatus sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau singkatannya PPPK.

Menurutnya, proses perekrutan ini merupakan bentuk dukung dari pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja honorer. 


Selanjutnya ia memastikan seluruh guru honorer secara serentak bisa ikut tes kelulusan menjadi PPPK.

"Berarti mereka bisa mendapat kesempatan yang adil untuk bisa membuktikan kelayakan mereka menjadi aparatur sipil negara atau ASN." ujar Nadiem.

Nadiem menyatakan, pemerintah bersungguh-sungguh agar seluruh guru dan tenaga kependidikan (GTK) yang berstatus non-PNS atau swasta bisa terjamin kehidupannya.

"Jadi ini langkah-langkah nyata yang telah kita lakukan untuk guru-guru non-PNS. Dan kedepannya akan menjadi satu strategi kita untuk merangkul para guru honorer dan memberi kesempatan yang adil bagi mereka untuk berpartisipasi meningkatkan kesejahterannya." tuturnya.

Sumber: liputan6.com

0 komentar