Type something and hit enter

Posted by On

Coretanpemuda.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemerintah telah sepakat untuk mengurangi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Bahkan di lingkungan Kementerian PAN RB untuk tahun ini tidak banyak dilakukan rekrutmen.


"Kementerian PANRB untuk 2021 dan banyak kementerian tidak rekrut baru (CPNS)," kata Tjahjo Kumolo.


tjahjo kumolo


Jika memang ada kementerian atau lembaga terkait yang banyak PNS sudah memasuki masa pensiun, tidak serta merta langsung dilakukan rekrutmen baru. Dikarenakan, rekrutmen baru kali ini tidak dihitung berdasarkan jumlah pensiunan PNS.


Baca juga: KN-ASN: Guru Honorer Harus Diangkat Jadi PNS, PPPK itu Cuma Ganti Nama


"Misalnya yang pensiun 100 menerimanya tidak harus 100, mungkin bisa 25-50 dengan berbagai inovasi-inovasi baru," kata dia.


Dia menambahkan, sejauh ini pemerintah masih menghitung berapa jumlah kebutuhan untuk CPNS tahun ini. Hitung-hitungan dilakukan masih bersifat dinamis yakni 1,6 juta untuk tenaga administrasi.


"Ini akan dijawab oleh kementerian kemendikbud dan mendagri termasuk tenaga guru ada 1 juta. Ada tambahan juga untuk dokter, perawat, bidan dan juga tenaga penyuluh, kata dia.


Sumber: Merdeka.com

0 komentar