Type something and hit enter

Posted by On

Coretanpemuda.com - Pelamar PPPK Guru 2022 atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja hingga saat ini belum menerima hasil pengumuman akhir lulus atau tidaknya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Lantas kapan rencana pengumuman akan diberitahukan?


Menurut Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Alex Denni mengungkapkan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 akan segera diumumkan paling lambat 10 Maret 2023.


"Kami imbau ibu/bapak guru dapat menunggu pengumuman tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalisasi pemenuhan kebutuhan guru, agar persoalan kuota penataan guru dapat terselesaikan," ungkap Alex.

Pengumuman PPPK 2022 Guru


Baca juga: Cek Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dibutuhkan untuk CPNS 2023


Kesepakatan ini diambil setelah Panselnas atau Panitia Seleksi Nasional berdiskusi tentang optimalisasi guru peserta Prioritas Pertama pada formasi yang sebelumnya tidak terbuka.


Oleh karena itu, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Nunuk Suryani mengapresiasi khususnya bagi KemenPANRB sebagai ketua pengarah dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai ketua pelaksana seleksi karena telah bekerja keras untuk hal ini.


"Panselnas telah bekerja keras untuk menambah ketersediaan formasi Guru ASN PPPK tahun 2022 sehingga formasi yang masih kosong akibat guru pensiun dini, meninggal dunia dapat terisi. Ini adalah perjuangan bersama agar jumlah guru ASN PPPK yang diterima lebih banyak," ungkapnya.


Jadi, bagi pelamar PPPK Guru 2022 diharapkan bersabar menantikan pengumuman PPPK guru 2022 yang paling lambat diberitahukan 10 Maret 2023 guna mengetahui hasil akhir lulus atau tidak.


Sebagai informasi, begini cara cek pengumuman PPPK Guru 2022 yang nantinya masih melalui laman resmi SSCASN di link https://sscasn.bkn.go.id/. Selain itu, bisa juga dicek melalui laman resmi https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.


Bagaimana Cara Cek Pengumuman PPPK Guru Terbaru


Pengumuman dapat diakses pada minggu ketiga atau keempat Februari 2023 sesuai arahan dari Plt Dirjen GTK.


1. Cara Cek Pengumuman PPPK Guru 2022 di Situs BKN


  1. Buka https://sscasn.bkn.go.id
  2. Klik menu berbentuk ikon garis tiga pada sudut atas kanan layar Anda
  3. Pada bagian menu, klik opsi Login
  4. Pada laman login, masukkan NIK dan password, lalu klik Masuk
  5. Hasil seleksi administrasi PPPK guru akan muncul pada dashboard Anda.


Baca juga: Berapa Gaji PPPK? Cek Disini


2. Cara Cek Pengumuman PPPK Guru 2022 di Situs Kemdikbud


  1. Buka https://gurupppk.kemdikbud.go.id/
  2. Klik menu berbentuk ikon garis tiga pada sudut atas kanan layar Anda
  3. pada bagian menu, klik opsi Pengumuman
  4. Masukkan NIK, nomor peserta, dan hasil penjumlahan angka yang tampil pada layar Anda
  5. Hasil seleksi administrasi PPPK guru akan muncul di dashboard Anda.


Sumber: Liputan 6 / Aprilia Wahyu Melati

0 komentar