Type something and hit enter

Posted by On
Coretanpemuda.com, BKD Wonogiri - Pengumuman Hasil Ujian CAT SKD Kabupaten Wonogiri CPNS 2018.

Pemerintah Kabupaten Wonogiri melaksanakan Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum dan Formasi Khusus untuk tahun anggaran 2018, yang berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor 334 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Kabupaten Wonogiri Tahun 2018.

Info CPNS Wonogiri 2018


Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah merupakan bagian dari seleksi nasional.

Pada penerimaan CPNS 2018 ini, pemerintah lebih mengutamakan tiga lowongan yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan, dan juga tenaga teknis. Prioritas ini juga berlaku untuk Kabupaten Wonogiri.

Formasi CPNS 2018 Kabupaten Wonogiri


Perlu kalian ketahui kuota CPNS Wonogiri berjumlah 430 formasi jabatan yang akan dibuka oleh Pemda Kabupaten Wonogiri untuk CPNS 2018 antara lain sebagai berikut.

  1. Tenaga Guru sebanyak 251 formasi
  2. Tenaga Kesehatan sebanyak 147 formasi
  3. Tenaga Teknis sebanyak 12 formasi, dan
  4. Honorer Kategori II (Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan) sebanyak 20 formasi.


Pemerintah memastikan alur registrasi tidak melalui laman intansi atau kementerian terkait. Proses pendaftaran CPNS 2018 hanya dilakukan melalui website nasional yaitu https://sscn.bkn.go.id.

Walaupun begitu informasi tentang penerimaan CPNS 2018, dapat juga kita ketahui di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing. Adapun alamat BKD Wonogiri terletak di Jl. Kabupaten No. 6, Wonogiri, Jawa Tengah.

Persyaratan CPNS 2018 Kab. Wonogiri


Persyaratan-persyaratan untuk CPNS 2018 wilayah Kabupaten Wonogiri sama seperti yang lainnya yaitu jenjang usia 18 - 35 tahun, tidak pernah dipidana penjara, tidak berkedudukan sebagai PNS, TNI, atau Polisi, tidak memakai narkoba, sehat jasmani rohani dan lain-lain.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018


Bagaimana cara mendaftar menjadi CPNS 2018 Kabupaten Wonogiri? Tata cara pendaftaran masih sama seperti pada umumnya, yaitu melalui alamat https://sscn.bkn.go.id.

Sebelum kalian mendaftar, sebaiknya kalian harus mempersiapkan dokumen penting penunjang pendaftaran CPNS, yaitu: KK, KTP, Ijazah, transkip nilai, pas foto, dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan kalian lamar. Dan juga disarankan agar mengetahui formasi CPNS, khususnya pada Kabupaten Wonogiri. Formasi CPNS BKD Wonogiri bisa kalian lihat di atas, sudah kami cantumkan.

Tahap-Tahap Seleksi Pendaftaran CPNS 2018


Tahapan seleksi pendaftaran CPNS sama seperti Seleksi Administrasi, yaitu mencetak kartu pendaftaran serta melakukan verifikasi dengan cara mengantarkan langsung berkas pendaftaran melalui kantor pos ke Kantor BKD Kabupaten Wonogiri yang beralamat di Jalan Kabupaten No. 6, Wonogiri, Jawa Tengah. Setelah lulus Seleksi Administrasi biasanya akan mendapatkan kartu tanda memenuhi syarat. Selanjutnya baru menunggu jadwal dan seleksi pelaksanaan TKD dan TKB.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Pemerintah Kab. Wonogiri


Pengumuman seleksi administrasi CPNS 2018 dilakukan secara serentak pada tanggal 21 Oktober 2018. Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN):

  • Hasil Verifikasi Data Pelamar CPNS Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dapat dilihat pada situs https://sscn.bkn.go.id. 
  • Bagi pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat diwajibkan mencetak kartu ujian melalui https://sscn.bkn.go.id agar dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jadwal tes akan disampaikan melalui web https://sscn.bkn.go.id, www.wonogirikab.go.id, www.bkd.wonogirikab.go.id.


Kartu ujian tersebut digunakan untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis komputer atau computer assisted test (CAT). Tes SKD ini meliputi Teks Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Bagi peserta yang dinyatakan lolos tes seleksi akan masuk dalam tahap berikutnya yaitu tahap pemberkasan CPNS 2018 pada Desember mendatang.

Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Kabupaten Wonogiri


Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Wonogiri telah selesai dilaksanakan. Tes ini dilaksanakan pada 6-9 November 2018 di Gor Diponegoro.

Untuk Kabupaten Wonogiri terdapat 5.700 peserta yang dinyatakan lolos administrasi. Namun, dari jumlah sebanyak itu, hanya 175 peserta saja yang dinyatakan lolos atau memenuhi nilai ambang batas tes SKD.

Padahal, dalam rekrutmen CPNS 2018 ini, BKD Wonogiri memiliki kuota sebanyak 430 formasi. Seperti yang kita lihat, jumlah peserta yang lolos tidak dapat menutup jumlah formasi yang ada di Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Dalam hal ini, pihak BKD Wonogiri belum mengambil langkah-langkah apapun terkait hal ini.

Semua berkas telah dibawa oleh pihak BKN, berkas tersebut nantinya akan diserahkan pada Kemenpan RB.

Pihak BKD hanya menunggu keputusan dari Menpan RB.

Berikut link pengumuman hasil SKD CPNS Kabupaten Wonogiri 2018.

Hasil SKD CPNS Kabupaten Wonogiri 2018

Bagi yang dinyatakan lolos pada tes SKD, selanjutnya akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca juga: Pengumuman Hasil Tes CAT SKD CPNS 2018 Pemprov Jawa Tengah - BKD Jateng

Demikianlah info hasil ujian SKD CPNS BKD Wonogiri tahun 2018. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Terbaru! Pengumuman CPNS 2018, Tidak Lolos SKD bisa lanjut SKB. Tonton disini!


0 komentar