Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Coretanpemuda.com, BKD Jateng - Pengumuman hasil tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 Provinsi Jawa Tengah. Untuk mengetahui hasil ujian SKD Prov. Jateng pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 bisa diakses secara bebas.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah mengumumkan hasil tes SKD melalui laman resminya yang beralamat http://bkd.jatengprov.go.id. Hasil ujian SKD kalian dibagi berdasarkan jadwal seleksi (link).

Pengumuman Hasil Tes CAT SKD CPNS 2018 Pemprov Jawa Tengah - BKD Jateng


Informasi yang ada di dalam laman resmi BKD Jawa Tengah terdapat lampiran yang berisi nomor peserta, nama kalian, dan nilai tes.

Adapun nilai tes yang ada pada lampiran tersebut terbagi menjadi tiga kolom, yang terdiri atas tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Berikut ini link pengumuman hasil Computer Assited Test (CAT) SKD Provinsi Jawa Tengah CPNS 2018.

Seperti yang tercantum dalam situs BKD Jateng yang berbunyi: disampaikan kepada Pelamar CPNS Provinsi Jawa Tengah terlampir Hasil SKD di bawah ini.

Hasil SKD CPNS Pemprov Jateng 2018

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan bahwa tes SKD dilakukan di 269 titik yang tesebar di wilayah Indonesia.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018, berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2018. Kuota yang dibutuhkan Provinsi Jawa Tengah pada CPNS 2018 berjumlah 1.926 formasi.

Tahapan Tes CPNS 2018 Selanjutnya


Peserta CPNS 2018 yang telah dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) selanjutnya akan menghadapi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pada penentuan kelulusan pada CPNS 2018, SKB memiliki bobot 60 persen, sedangkan untuk SKD 40 persen.

Jika kalian gagal dalam tahap SKB, maka perjuangan kalian hingga SKD dinyatakan gagal. Kalian tidak mau kan? Supaya kalian berhasil dalam ujian SKB, saya akan membagikan bocoran kisi-kisi soal Seleksi SKB yang dibagikan oleh BKN dibawah ini.

Baca juga: Kisi-Kisi Ujian SKB CPNS 2018 Dibagikan oleh BKN

Perlu kalian ketahui tes SKB nantinya akan terbagi menjadi tiga tes yakni Tes Substansi Jabatan, Tes Penulisan Esai, dan Tes Wawancara.

  1. Tes Substansi Jabatan menggunakan Computer Assited Test (CAT). Ujian ini disesuaikan dengan formasi jabatan yang kalian lamar. Tes ini berbobot 60 persen.
  2. Tes Penulisan Esai juga disesuaikan dengan jabatan yang dipilih. Bobot tes ini adalah 15 persen.
  3. Tes Wawancara berbobot 25 persen.

Demikianlah informasi pengumuman CPNS 2018 hasil ujian SKD Pemprov Jawa Tengah - BKD Jateng.

Sumber: Tribun-Timur

KLIK UNTUK BERKOMENTAR