Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Coretanpemuda.com, BKD Wonogiri - Pemkab Wonogiri akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sebanyak 430 formasi jabatan. Hal ini terjadi karena pensiunnya para Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri secara besar-besaran yang melibatkan kurang lebih 500 pegawai.

Oleh sebab itu, BKD Wonogiri melaksanakan Seleksi CPNS sesuai instruksi dari Kemenpan RB untuk tahun anggaran 2018.

Formasi CPNS 2018 BKD Wonogiri


Pemkab Wonogiri sudah tiga tahun tidak membuka perekrutan CPNS karena adanya moratorium perekrutan CPNS dari pemerintah pusat. Rekrutmen CPNS terakhir kali dilaksanakan tahun 2014 yang lalu, di mana pada saat itu Kabupaten Wonogiri memperoleh kuota sebanyak 30 formasi.

Pada tahun ini kuota CPNS 2018 Kabupaten Wonogiri sebanyak 430 formasi yang terdiri atas:

  1. Tenaga Guru : 251 formasi
  2. Tenaga Kesehatan : 147 formasi
  3. Tenaga Teknis : 12 formasi, dan
  4. Honorer Kategori II (Tenaga Guru dan Kesehatan) : 20 formasi.


Pemerintah pusat memastikan alur registrasi tidak melalui laman instansi ataupun kementerian terkait. Proses pendaftaran CPNS 2018 hanya akan dilakukan melalui situs nasional yakni https://sscn.bkn.go.id.

Walaupun demikian informasi tentang penerimaan CPNS 2018, dapat juga diketahui di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing. Adapun untuk alamat BKD Wonogiri terletak di Jalan. Kabupaten No. 6, Wonogiri, Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat laman resmi BKD Wonogiri yang beralamat http://bkd.wonogirikab.go.id/web.

Tahapan-tahapan seleksi CPNS 2018 tengah memasuki ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Walaupun begitu, tidak semua lembaga telah menyelesaikan tes SKD. Salah satu lembaga yang telah menyelesaikannya adalah BKD Wonogiri. (Baca juga: Pengumuman Hasil SKD CPNS Kabupaten Wonogiri Tahun 2018).

KLIK UNTUK BERKOMENTAR