Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas contoh teks anekdot pendidikan yang bertemakan kurikulum 2013.

Sebelumnya, kami telah membahas secara lengkap segala hal tentang materi teks anekdot. Kami sarankan untuk membacanya terlebih dahulu.

Langsung saja, kami akan memberikan kumpulan contoh singkat teks anekdot bertema pendidikan kurikulum 2013 / K13.

3 Contoh Teks Anekdot Pendidikan Kurikulum 2013 (K13)


Contoh Teks Pendidikan yang Panjang #1 Terlalu Bersemangat


Pada suatu hari yang cerah, terlihat seorang guru yang sedang menerangkan kepada murid-murdnya mengenai kurikulum 2013.

Guru: "Bapak akan menjelaskan mengenai kurikulum 2013 saat ini, jadi pada K13 ini kita diwajibkan untuk lebih aktif dalam pelajaran, misalnya kalian harus rajin bertanya."

Jono: "Oh, begitu ya, pak."

Guru: "Iya, selain itu, tingkah laku kalian juga bapak nilai, seperti memberi salam, memberi senyum dan menyapa kepada bapak-ibu guru dan lain-lain."

Jono: "Jadi, kalo kami ketemu bapak-ibu guru senyum kan pak?"

Guru: "Iya, seperti yang sudah bapak jelaskan tadi."

Jono: "Pak, saya mau bertanya, buku yang digunakan di K13 apakah berbeda dengan KTSP?" (mulai tersenyum)

Guru: "Tentu saja berbeda, kalian telah disediakan buku di perpustakaan oleh pemerintah, jadi kalian tidak perlu membeli buku lagi."

Jono: "Pak, lalu kenapa saya belum mendapatkan bukunya?" (sambil tersenyum)

Guru: "Itu karna kamu belum meminjamnya di perpustakaan."

Jono: "Oh begitu ya pak. Apakah buku tulis juga disediakan pemerintah?" (sambil tersenyum)

Guru: "Kalau itu, tentu tidak. Kalian harus membeli buku tulis sendiri."

Jono: "Buku tulis yang dipakai, ukurannya besar atau kecil pak?" (sambil tersenyum)

Guru: "Ya, itu terserah kamu saja. Kamu lebih suka pakai yang besar apa kecil."

Jono: "Oh begitu pak, terus kalau pena yang digunakan boleh pakai pena warna-warni?" (sambil tersenyum)

Guru: "Ya, terserah kamu saja mau pakai yang mana."

Jono: "Pak, apakah kerapian dalam memakai seragam juga dinilai?" (sambil tersenyum)

Guru: "Tentu saja, iya." (mulai kesal)

Jono: "Apakah menolong bapak-ibu guru mendapat nilai tambahan pak?" (sambil tersenyum)

Guru: "Mengapa kamu daritadi bertanya terus sambil tersenyum?" (kesal)

Jono: "Kan tadi bapak bilang kami harus aktif bertanya dan selalu tersenyum saat bertemu guru, jadi daritadi saya mulai mempraktekkannya."

Guru: "#$#$#$#" (kesal)

Contoh Teks Anekdot Pendidikan Lengkap #2 Luapan Hati Korban Kurikulum


Di dalam salah satu kelas, terjadi suatu percakapan antara dua orang siswa yang meluapkan isi hati masing-masing.

Amir: "Ya e lah min, udah jam jam 2 lewat 1 menit 2 detik masih aja ngerjain tugas."

Amin: "Iya nih, masih banyak tugasku belum siap padahal udah begadang."

Amir: "Ini sih gara-gara kurikulum 2013, memang keterlaluan ya. Katanya sih K13 itu menggunkan CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif). Kenyataannya,kita pusing sendiri."

Amin: "Nah betul, harapannya biar siswa jadi aktif, kreatif, inisiatif, berintelek eh malah ujung-ujungnya jadi telek kebo."

Amir: "Harapannya sih begitu tapi kenyataannya..."

Amin: "Tugas banyak, disini, tugas disitu, dimana-mana ketemu tugas. Itu tugas atau apa?"

Amir: "Nah betul, jadi adakah waktu kita istirahat? bersosialisasi? Masih adakah waktu lagi untuk kita menikmati masa indah remaja?"

Amin: "Sakitnya tuh disini mir, disini." (nunjuk hati)

Amir: "Jadi apa yang bisa kita lakukan? kita cuma seorang siswa, siswa adalah korban dari kurikulum luar biasa ini."

Amin: "Nah, jadi CBSA itu bukan Cara Belajar Siswa Aktif, tapi Catat Buku Sampe Abis."

Amir: "Hahaha, setuju! kita harus berterimakasih pada bapak menteri yang memunculkan ide K13 yang amat berkesan ini."

Contoh Teks Anekdot Pendidikan Menyindir #3 Kurikulum 2013, Asik!


Pada suatu kelas, seorang guru sedang mengajar murid-muridnya, guru tersebut tengah mensosialisasikan tentang kurikulum 2013. Namun, tiba-tiba ada seorang murid yang nyeletuk:

Siswa: "Apanya yang asik bu?"

Guru: "Ya, kurikulumnya"

SIswa: "Kenapa begitu bu?"

Guru: "Emang menurutmu gak asik?"

Siswa: "Biasa aja bu"

Guru: "Kenapa biasa"

Siswa: "Katanya asik, tapi fasilitasnya gak ada"

Guru: "Mana buktinya?"

Siswa: "Apakah buku dari pemerintah udah ada bu?"

Guru: "Belum" (menjawab dengan santai)

Siswa: "Nah, kalau fasilitas pendukungnya gak ada, belajarnya jadi gak maksimal dong bu.

Akhirnya sang guru terdiam dan mengakhiri percakapan tersebut.

(Baca juga: 10+ Contoh Teks Anekdot Lucu Singkat tentang Sekolah Lengkap)

Demikianlah artikel hari ini tentang 3 Contoh Teks Anekdot Pendidikan Kurikulum 2013 (K13). Semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk membantu blog ini agar berkembang, kami mohon untuk share dan komentar ya. Sekian dan terimakasih.

Sumber: siswaberpikir.blogspot.com/2014/09/kumpulan-tugas-anekdot.html

KLIK UNTUK BERKOMENTAR