Type something and hit enter

Posted by On

Coretanpemuda.com - Simak selengkapnya berita tentang CPNS 2021. Pemerintah tengah mempersiapkan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2021. Proses akan dimulai dengan perekrutan penetapan formasi pada Maret ini.


Sedangkan pendaftaran CPNS 2021 akan dibuka mulai April-Mei 2021. Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) akan segera mengadakan rapat koordinasi untuk menyelesaikan rencana tersebut.

cpns 2021 formasi dan pendaftaran


Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku instansi penyelenggara CPNS 2021 belum dapat memastikan rincian, kapan dan berapa jumlah pasti formasi yang akan dibuka.


Adapun penetapan formasi CPNS 2021 pada Maret ini memang telah terjadwal dalam Peraturan Pemerintah (PP) terkait pengadaan Aparatur Sipil Negara( ASN) atau PNS.


Baca juga:  Pemerintah Buka 1,3 Juta Lowongan CPNS 2021, Simak Jadwalnya!


Pendaftaran CPNS 2021


Pasca penetapan formasi, jadwal CPNS 2021 akan dilanjukan pada proses pendaftaran yang mulai dibuka April hingga Mei 2021. Setelah dilakukan pendaftaran, maka tahap seleksi selanjutnya dimulai pada Juni 2021.


"Rincian angka detailnya akan diumumkan kemudian," sambung Teguh


Dia melanjutkan, saat ini KemenPANRB juga sudah memperoleh pertimbangan teknis dari Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait penyediaan anggaran untuk seleksi CPNS 2021.


Meski dalam kondisi kritis akibat pandemi COVID-19, BKN memperkirakan proses pendaftaran akan berlangsung sama seperti seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya.


"Kemungkinan sama, pendaftaran lewat protal sscn.bkn.go.id," kata Paryono.


BKN sendiri telah menetapkan tata cara pendaftaran CPNS secara digital sejak 3 tahun yang lalu. Itu dilampirkan dalam Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018.


Sumber: Liputan6.com

0 komentar