Type something and hit enter

Posted by On

Coretapemuda.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah membuka portal pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021, alamat situsnya dikdin.bkn.go.id. 


Meskipun demikian, BKN baru mempersiapkan portal pendaftaran tersebut, akan tetapi belum membuka sesi pendaftaran.


Calon peserta dapat mempelajari tata cara pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021. Mengutip informasi dari akun Instagram @bkngoidofficial:

  1. Calon peserta bisa mengakses portal sscasn.bkn.go.id.
  2. Lalu klik opsi Dikdin dan pilih menu registrasi/daftar.
  3. Selanjutnya pendaftar bisa klik menu Registrasi di pojok kanan atas. Lengkapi formulir pendaftaran akun SSCASN DIKNDIN, dan klik lanjutkan.
  4. Berikutnya lengkapi data-data seperti alamat sesuai identitas, email, termasuk menyertakan foto belatar belakang merah.
  5. Kemudian portal akan meminta kepastian apakah data diri yang terisi tepat, dan jika sudah yakin klik proses pendaftaran akun.
  6. Calon peserta kemudian diminta untuk mencetak Kartu Informasi Akun untuk Sekolah Kedinasan 2021. Jika sudah, balik kembali ke lama sscasn.bkn.go.id, kemudian login dengan NIK dan password yang sudah ditentukan.
  7. Selanjutnya, harap upload swafoto dengan KTP dan kartu informasi akun yang telah dicetak.
  8. Setelah itu, pilih sekolah dan jenis formasi, kemudian lengkapi data yang diperlukan lainnya. Semisal jenis pendidikan, Nomor Induk Siswa Nasional, serta Nomor Ijazah. Silahkan kirim nilai rata-rata ijazah di kolom terlampir.
  9. Pengisian data diri belum seelsai. Calon peserta juga diminta untuk menuliskan form Pengisian Biodata. Setelah semua terisi, calon peserta diminta untuk mengunggah dokumen seperti pembayaran, ijazah, KTP, hingga surat pernyataan.
  10. Calon peserta juga kembali mendata dengan melakukan ceklis data diri di Resume Pendaftaran. Jika sudah, akhiri proses jika data sudah benar.
  11. Jika sudah menyelesaikan prosesm Kartu Pendaftaran Akun Sekolah Kedinasan 2021 itu akan jadi tanda bukti saat melakukan ujian.


Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Pendaftaran Sekolah Kedinasan


Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 akan diumumkan pada Kamis, 8 April 2021. Pembukaan proses pendaftaran tersebut akan diumumkan lewat konferensi pers secara virtual.


Kepala Biiro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sma BKN Paryono mengatakan, pendaftaran sekolah kedinasan akan jadi yang pertama dalam proses seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.


Baca juga: Jadwal Pendaftaran CPNS, PPPK, dan Sekolah Kedinasan


Proses pendaftaran hingga rincian syarat untuk ikut seleksi Sekolah Kedinasan 2021 baru akan disampaikan pada 8 April mendatang.


Sumber: Liputan6.com

0 komentar