Type something and hit enter

Posted by On

Download Novel Ancika: Dia yang bersamaku tahun 1995 - Novel Ancika adalah salah satu novel karangan dari penulis terkenal Pidi Baiq. 


Setelah sebelumnya ia sukses dengan novel Dilan 1, 2 dan Milea (Dilan 3). Novel Ancika bisa dikatakan sebagai novel Dilan ke-4.


Novel yang berjudul lengkapnya Ancika: Dia yang bersamaku tahun 1995 ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Ancika Mehrunisa Rabu yang menjalin asmara dengan Dilan setelah putus dari Milea.

Download Novel Ancika: Dia yang Bersamaku PDF Gratis


Kisahnya bersama Dilan saat Ancika berusia 17 tahun dan masih duduk di bangku SMA. Sedangkan Dilan, ia tengah berkuliah di ITB.


Biografi Pidi Baiq - Penulis Novel Ancika 


Pidi Baiq lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 8 Agustus 1972. Ia merupakan seniman multitalenta yang menekuni berbagai profesi mulai dari penulis novel, dosen, ilustrator, komikus, musisi dan pencipta lagu.


Namanya mulai naik daun melalui grup band The Panas Dalam yang didirikan tahun 1995. Pidi baiq semakin terkenal berkat tiga seri novelnya yang berjudul Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea: Suara dari Dilan.


Pada tahun 2021, ia kembali mengeluarkan sebuah novel kelanjutan dari kisah percintaan Dilan yang berjudul Ancika: Dia yang bersamaku tahun 1995.


Berikut kami akan membagikan link download Novel Ancika: Dia yang bersamaku tahun 1995 gratis PDF. 


Tapi sebelum itu ketahui sinopsis Novel Ancika karangan Pidi Baiq ini.


Sinopsis Novel Ancika Mehrunisa Rabu


Setelah putus dengan Milea, Dilan kemudian menjalin persahabatan dengan seorang perempuan bernama Ancika Mehrunisa Rabu.


Lama kelamaan persahabatan itu berubah menjadi kisah cinta. Kisah Dilan dengan Ancika ditulis oleh Ayah Pidi Baiq pada novel yang berjudul Ancika: Dia yang bersamaku tahun 1995.


Novel Ancika menceritakan tentang kisah Ancika bersama Dilan saat Dilan tengah berkuliah di ITB dan Ancika masih duduk dibangku SMA.


"Apapun yang mereka katakan, itu bagian dari sejarah mereka. Itu privasi mereka lah. Saya menyadari harus bisa menghargai kisah mereka, dan tidak berusaha mau ikut campur dengan semua urusan mereka di masa lalu.


Harus dimengeri, ini bukan soal siapa yang harus dipilih, saya gak ada di tempat dan waktu yang sama dengan mereka kan? Saya pikir kita semua ini adalah otkoh di dalam cerita kita sendiri. Kayaknya itu saja dari saya. Kalau harus cemburu, sedikit saja sudahlah cukup"


-Ancika Mehrunisa Rabu, Pacar Dilan Setelah Milea.


Baca juga: Download Novel Dilan 1990, 1991 dan Milea


Download Novel Ancika: Dilan yang bersamaku Ebook PDF


Kamu bisa mengunduh ebook pdf Ancika 1995 karya Pidi Baiq disini. Atau ingin membeli langsung buku Ancika di Gramedia dengan harga Rp 98.000.


Novel Pidi Baiq Ancika: Dia yang bersamaku tahun 1995.

0 komentar