Type something and hit enter

Posted by On
Pengumuman Hasil TES CAT SKD Kemenristekdikti CPNS 2018 beserta Daftar Nama yang Lulus SKD CPNS 2018 Kemenristekdikti.

Coretanpemuda.com - Pengumuman Hasil Tes CAT SKD CPNS Kemenristekdikti 2018 yang berisi daftar nama para peserta yang lolos ujian SKD CPNS 2018 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), seleksi penerimaan CPNS 2018 seluruh Kementerian/Lembaga akan dimulai 19 September, termasuk Kemenristekdikti.

Penerimaan CPNS 2018 di Kemenristekdikti merupakan bagian dari seleksi nasional.

Pengumuman Hasi Tes CAT SKD CPNS Kemenristekdikti 2018 - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Formasi CPNS 2018 Kemenristekdikti


Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atau disingkat Kemenristekdikti membuka lowongan pendaftaran CPNS 2018 dengan total kuota sebanyak 9.692 formasi dengan rincian 8.366 jalur umum, 1.008 jalur cumlaude, 3 diaspora, 199 disabilitas, dan 116 putra/putri Papua.

Pemerintah memastikan alur registrasi tidak melalui laman intansi atau kementerian terkait. Proses pendaftaran CPNS 2018 hanya dilakukan melalui website nasional yaitu https://sscn.bkn.go.id.

Persyaratan CPNS 2018 Kemenristekdikti


Persyaratan-persyaratan untuk CPNS 2018 Kemenristekdikti sama seperti yang lainnya yaitu jenjang usia 18 - 35 tahun, tidak pernah dipidana penjara, tidak berkedudukan sebagai PNS, TNI, atau Polisi, tidak memakai narkoba, sehat jasmani rohani dan lain-lain.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Kemenristekdikti


Bagaimana cara mendaftar menjadi CPNS 2018 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)? Tata cara pendaftaran masih sama seperti pada umumnya, yaitu melalui alamat https://sscn.bkn.go.id.

Sebelum kalian mendaftar, sebaiknya kalian harus mempersiapkan dokumen penting penunjang pendaftaran CPNS, yaitu: KK, KTP, Ijazah, transkip nilai, pas foto, dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan kalian lamar. Dan juga disarankan agar mengetahui formasi CPNS, khususnya pada Kemenristekdikti. Formasi CPNS Kemenristekdikti tahun 2018 bisa kalian lihat di atas, sudah kami cantumkan.

Tahapan-Tahapan Seleksi CPNS Kemenristekdikti 2018



  1. Pendaftaran hanya dilakukan melalui website nasional, yakni https://sscn.bkn.go.id.
  2. Seleksi Administrasi CPNS Kemenristekdikti 2018.
  3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT.
  4. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).



Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kemenristekdikti CPNS 2018


Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan hasil seleksi administrasi pada tanggal 30 Oktober 2018, setelah sebelumnya terjadi banyak pengunduran jadwal.

Pada CPNS 2018 Kemenristekdikti ini, sebanyak 42.171 pelamar dinyatakan lolos hasil seleksi administrasi.

Untuk mengetahui lebih lanjut hasil seleksi administrasi Kemenristekdikti pada CPNS 2018 bisa melihat pada link ini: https://cpns.ristekdikti.go.id/pengumuman/hasil-seleksi-administrasi-cpns-kemenristekdikti-tahun-2018/index.html.

Selanjutnya peserta yang lolos akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 Kemenristekdikti.

Update:

Kemeristedikti tambah 554 peserta SKD CPNS 2018. Pengumuman ini disampaikan melalui situs Kemenristek Dikti dengan surat resmi bernomor 5227/A.A2/KP/2018 bertanda tangan Sekretaris Jenderal selaku Ketua Panitia Seleksi Ainun Na'im.

Daftar nama peserta tambahan dan jadwal pelaksanaan tes dapat di unduh di laman berikut:

https://cpns.ristekdikti.go.id/pengumuman/pengumuman-peserta-tambahan-seleksi-kompetensi-dasar-penerimaan-cpns-kementerian-riset-teknologi-dan-pendidikan-tinggi-tahun/index.html.

Pengumuman Daftar Nama Lulus Tes SKD Kemenristekdikti CPNS 2018


Pengumuman hasil tes SKD CPNS 2018 Kemenristekdikti masih belum diumumkan. Yang pasti pelamar diminta terus memantau situs resmi CPNS Kemenristekdikti yang beralamat https://cpns.ristekdikti.go.id/ dan juga memantau situs ini https://www.coretanpemuda.com/search/label/CPNS.

Bagi yang telah dinyatakan lolos tes SKD CPNS Kemenristekdikti tahun 2018, selanjutnya akan menghadapi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui kisi-kisi soal tes SKB CPNS Kemenristekdikti 2018 bisa melihatnya di bawah ini.

Baca juga: Bocoran Penting Kisi-Kisi Ujian SKB CPNS 2018 Dibagikan oleh BKN

Demikianlah  info pengumuman hasil tes SKD Kemenristekdikti CPNS 2018. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Tersedia juga informasi hasil tes SKD CPNS 2018 di instansi/kementerian yang lain:

0 komentar