Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Coretanpemuda.com - Pengumuman Hasil Tes CAT SKD CPNS Kemenkes 2018 yang berisi daftar nama para peserta yang lulus ujian SKD CPNS 2018 Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 seluruh Kementerian/Lembaga akan dimulai 19 September, termasuk Kemenkes.

Penerimaan CPNS 2018 di Kemenkes merupakan bagian dari seleksi nasional.

Pengumuman Hasil Tes SKD Kemenkes CPNS 2018 - Kementerian Kesehatan

Baca juga: Isi Permenpan RB No 61 Tahun 2018: Untuk Peserta Tak Lolos SKD CPNS 2018

Formasi CPNS 2018 Kemenkes


Kementerian Kesehatan atau disingkat Kemenkes membuka lowongan sebanyak 1.665 formasi untuk 42 jenis jabatan dalam pengadaan CPNS tahun 2018 ini dengan rincian:


  1. Perawat Ahli Pertama sebanyak 295 formasi.
  2. Dokter Ahli Pertama (Dokter Spesialis) sebanyak 228 formasi.
  3. Perawat Terampil 209 formasi.
  4. Dosen Asisten Ahli 144 formasi.


Pemerintah memastikan alur registrasi tidak melalui laman intansi atau kementerian terkait. Proses pendaftaran CPNS 2018 hanya dilakukan melalui website nasional yaitu https://sscn.bkn.go.id.

Persyaratan CPNS 2018 Kemenkes


Persyaratan-persyaratan untuk CPNS 2018 Kemenkes sama seperti yang lainnya yaitu jenjang usia 18 - 35 tahun, tidak pernah dipidana penjara, tidak berkedudukan sebagai PNS, TNI, atau Polisi, tidak memakai narkoba, sehat jasmani rohani dan lain-lain.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Kemenkes


Bagaimana cara mendaftar menjadi CPNS 2018 Kementerian Kesehatan (Kemenkes)? Tata cara pendaftaran masih sama seperti pada umumnya, yaitu melalui alamat https://sscn.bkn.go.id.

Sebelum kalian mendaftar, sebaiknya kalian harus mempersiapkan dokumen penting penunjang pendaftaran CPNS, yaitu: KK, KTP, Ijazah, transkip nilai, pas foto, dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan kalian lamar. Dan juga disarankan agar mengetahui formasi CPNS, khususnya pada Kemenkes. Formasi CPNS Kemenkes tahun 2018 bisa kalian lihat di atas, sudah kami cantumkan.

Tahapan-Tahapan Seleksi CPNS Kemenkes 2018



  1. Pendaftaran hanya dilakukan melalui website nasional, yakni https://sscn.bkn.go.id.
  2. Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes 2018.
  3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT.
  4. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kemenkes CPNS 2018


Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis daftar nama-nama yang lulus seleksi administrasi CPNS 2018 di Kemenkes.

Untuk mengetahui lebih lanjut hasil seleksi administrasi Kemenkes pada CPNS 2018 bisa melihat pada laman resmi CPNS Kemenkes yang beralamat cpns.kemkes.go.id.

Selanjutnya peserta yang lolos akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 Kemenkes.

Pengumuman Daftar Nama Lulus Tes SKD Kemenkes CPNS 2018


Pengumuman hasil tes SKD CPNS 2018 Kemenkes masih belum diumumkan. Karena masih harus melaksanakan ujian ulang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Untuk Kemenkes, tes SKD akan dilaksanakan tanggal 20 November pada sesi I, II, dan III bertempat di Kantor Regional XI BKN Manado.

Yang pasti pelamar diminta terus memantau situs resmi CPNS Kemenkes yang beralamat cpns.kemkes.go.id dan juga memantau situs ini https://www.coretanpemuda.com/search/label/CPNS atau melihat pada laman resmi sscn.bkn.go.id.

Berikut link pengumuman hasil SKD Kemenkes CPNS 2018.

Hasil SKD Kemenkes CPNS 2018

Bagi yang telah dinyatakan lolos tes SKD CPNS Kemenkes tahun 2018, selanjutnya akan menghadapi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui kisi-kisi soal tes SKB CPNS Kemenkes 2018 bisa melihatnya di bawah ini.

Baca juga: Bocoran Penting Kisi-Kisi Ujian SKB CPNS 2018 Dibagikan oleh BKN

Demikianlah  info pengumuman hasil tes SKD Kemenkes CPNS 2018. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Tersedia juga informasi hasil tes SKD CPNS 2018 di instansi/kementerian yang lain:

KLIK UNTUK BERKOMENTAR