Type something and hit enter

Posted by On
Coretanpemuda.com - Pengumuman Hasil Tes CAT SKD CPNS KEMENKUMHAM 2018 yang berisi daftar nama para peserta yang lolos ujian SKD CPNS 2018 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), seleksi penerimaan CPNS 2018 seluruh Kementerian/Lembaga akan dimulai 19 September, termasuk Kementerian Hukum dan Ham.

Penerimaan CPNS 2018 di Kemenkumham merupakan bagian dari seleksi nasional.

Pengumuman Hasil Tes CAT SKD KEMENKUMHAM CPNS 2018 - Kementerian Hukum dan HAM

Formasi CPNS 2018 Kemenkumham


Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) membuka lowongan 2.000 formasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Adapun unit kerja yang mendapatkan alokasi penempatan dalam seleksi CPNS 2018 adalah kantor pusat, kantor wilayah, dan unit pelaksana teknis.

Kemenkumham tidak hanya menyediakan formasi yang membutuhkan persyaratan lulusan perguruan tinggi. Juga membuka 878 formasi untuk tingkat SLTA atau sederajat untuk jabatan penjaga tahanan.

Untuk mengetahui formasi CPNS 2018 Kemenkumham lengkapnya bisa membuka link dibawah ini: https://drive.google.com/file/d/150OAGwG2gmlgxkngMso8-PL1RtRZYJZ8/view

Pemerintah memastikan alur registrasi tidak melalui laman intansi atau kementerian terkait. Proses pendaftaran CPNS 2018 hanya dilakukan melalui website nasional yaitu https://sscn.bkn.go.id.

Persyaratan CPNS 2018 Kemenkumham


Persyaratan-persyaratan untuk CPNS 2018 Kemenkumham sama seperti yang lainnya yaitu jenjang usia 18 - 35 tahun, tidak pernah dipidana penjara, tidak berkedudukan sebagai PNS, TNI, atau Polisi, tidak memakai narkoba, sehat jasmani rohani dan lain-lain.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Kemenkumham


Bagaimana cara mendaftar menjadi CPNS 2018 Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)? Tata cara pendaftaran masih sama seperti pada umumnya, yaitu melalui alamat https://sscn.bkn.go.id.

Sebelum kalian mendaftar, sebaiknya kalian harus mempersiapkan dokumen penting penunjang pendaftaran CPNS, yaitu: KK, KTP, Ijazah, transkip nilai, pas foto, dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan kalian lamar. Dan juga disarankan agar mengetahui formasi CPNS, khususnya pada Kemenkumham. Formasi CPNS Kemenkumham tahun 2018 bisa kalian lihat di atas, sudah kami cantumkan.

Tahapan-Tahapan Seleksi CPNS KEMENKUMHAM 2018



  1. Pendaftaran hanya dilakukan melalui website nasional, yakni https://sscn.bkn.go.id.
  2. Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2018.
  3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT.
  4. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).



Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2018


Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) merupakan salah satu instansi yang banyak diminati para pelamar CPNS tahun 2018. Sebanyak 51.554 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS 2018.

Total ada 51,4 ribu nama yang  lolos formasi dengan kualifikasi Pendidikan DIII, S1, dan Magister. Sementara sebanyak 55 peserta penyandang disabilitas berhak mengikuti SKD untuk formasi khusus dengan kualifikasi pendidkan DIII dan S1.

Daftar nama yang lolos seleksi administrasi dapat dilihat disini: https://cpns.kemenkumham.go.id/index.php/pengumuman/hasil-seleksi-administrasi

Selanjutnya peserta yang lolos akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 Kemenkumham.

Daftar Nama Lulus Tes SKD KEMENKUMHAM CPNS 2018


Pengumuman hasil tes SKD CPNS 2018 Kemenkumham telah diumumkan. Pada CPNS tahun ini Kemenkumham membuka lowongan sebanyak 2.000 formasi jabatan.

Namun, pengumuman hasil tes skd Kemenkumham tidak bisa diakses lewat situs resmi miliknya yaitu cpns.kemenkumham.go.id.

Berikut ini link untuk mengetahui hasil tes cat SKD Kemenkumham CPNS 2018, bukan di laman resminya, tetapi dibagikan lewat google drive. Hal ini diberitahukan lewat akun twitter milik Kemenkumham.

Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenkumham

Bagi yang telah dinyatakan lolos tes SKD CPNS Kemenkumham tahun 2018, selanjutnya akan menghadapi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui kisi-kisi soal tes SKB CPNS Kemenkumham 2018 bisa melihatnya di bawah ini.

Baca juga: Bocoran Penting Kisi-Kisi Ujian SKB CPNS 2018 Dibagikan oleh BKN

Demikianlah  info pengumuman hasil tes SKD Kemenkumham CPNS 2018. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Tersedia juga informasi hasil tes SKD CPNS 2018 di instansi/kementerian yang lain:


Sumber: Kompas

0 komentar