Type something and hit enter

author photo
Posted by On
Pengumuman Hasil Tes CAT SKD Pemkot Makassar CPNS 2018 beserta Daftar Nama Lulus Ujian SKD BKD Makassar.

Coretanpemuda.com - Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar 2018 yang berisi daftar nama para peserta yang lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Makassar 2018.

Lihat hasil tes seleksi SKD CPNS 2018 BKD Makassar pada laman resmi CPNS Pemkot Makassar yang beralamat http://bkpsdmd.makassar.go.id.

Pengumuman Hasil Tes CAT SKD Pemkot Makassar CPNS 2018 - BKD Makassar

Berikut ini Pengumuman hasil tes CAT SKD CPNS 2018 Makassar yang berisi daftar nama peserta yang lulus ujian SKD Kota Makassar CPNS 2018.

Baca juga: Isi Permenpan RB No 61 Tahun 2018: Untuk Peserta Tak Lolos SKD CPNS 2018

Formasi CPNS Pemkot Makassar 2018


Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membuka lowongan sebanyak 481 formasi jabatan dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018.

Kuota terbesar untuk tenaga guru (pendidik), yang terdiri atas formasi khusus eks tenaga honorer K2  guru 36 orang dan formasi umum tenaga guru sebanyak 340 orang.

Sedangkan tenaga kesehatan dibutuhkan 55 orang dengan rincian dokter umum 2 orang, dokter gigi 1 orang, apoteker 5 orang, ahli gizi 4 orang, penyuluh kesehatan masyarakat 11 orang dan bidan terampil 32 orang.

Sementara itu, untuk tenaga teknis berjumlah 50 orang. Terdiri dari penyuluh pertanian ahli 5 orang, penyuluh penanganan masalah sosial 5 orang, teknik jalan dan jembatan 5 orang, analisis sistem informasi 24 orang, analisis manajemen mutu industri 4 orang, auditor 4 orang dan analisis kepegawaian 3 orang.

Pemerintah memastikan alur registrasi tidak melalui laman intansi atau kementerian terkait. Proses pendaftaran CPNS 2018 hanya dilakukan melalui website nasional yaitu https://sscn.bkn.go.id.

Peserta CPNS yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pengumuman kelulusan bagi yang lulus tes SKD Kota Makassar CPNS 2018 telah diumumkan tanggal 6 November lalu. Selanjutnya, pemberkasan bagi CPNS akan dimulai pada bulan Desember 2018.

Persyaratan CPNS Pemkot Makassar 2018


Persyaratan-persyaratan untuk CPNS 2018 Makassar sama seperti yang lainnya yaitu jenjang usia 18 - 35 tahun, tidak pernah dipidana penjara, tidak berkedudukan sebagai PNS, TNI, atau Polisi, tidak memakai narkoba, sehat jasmani rohani dan lain-lain.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Kota Makassar


Bagaimana cara mendaftar menjadi CPNS 2018 Pemkot Makassar? Tata cara pendaftaran masih sama seperti pada umumnya, yaitu melalui alamat https://sscn.bkn.go.id.

Sebelum kalian mendaftar, sebaiknya kalian harus mempersiapkan dokumen penting penunjang pendaftaran CPNS, yaitu: KK, KTP, Ijazah, transkip nilai, pas foto, dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan kalian lamar. Dan juga disarankan agar mengetahui formasi CPNS, khususnya pada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Formasi CPNS Kota Makassar tahun 2018 bisa kalian lihat di atas, sudah kami cantumkan.

Tahapan-tahap selanjutnya dalam seleksi CPNS BKD Makassar 2018 adalah seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk pengumuman hasil tes SKD CPNS 2018 Pemkot Makassar kalian bisa mengetahuinya di artikel ini. Silahkan bookmark artikel dari Coretan Pemuda.

Tahapan-Tahapan Seleksi CPNS Pemkot Makassar 2018


  1. Pendaftaran hanya dilakukan melalui website nasional, yakni https://sscn.bkn.go.id.
  2. Seleksi Administrasi.
  3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT.
  4. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kota Makassar


Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar merilis daftar peserta yang lulus seleksi administrasi CPNS 2018 di BKD Makassar.

BKN menyarankan kepada para pelamar CPNS 2018 untuk melakukan cek secara berkala dengan cara login di https://sscn.bkn.go.id. Untuk instansi pemerintah Kota Makassar pengumuman seleksi CPNS 2018 dapat dilihat di http://bkpsdmd.makassar.go.id/. Untuk informasi lebih lanjut, pelamar bisa menanyakan secara langsung pada Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Makassar yang beralamat di Jl. Jenderal A. Yani No. 2, Makassar, Sulawesi Selatan.

Apabila kalian lolos seleksi administrasi maka kemudian memasuki proses cetak kartu ujian. Cetak kartu ujian ini dilakukan dengan cara login pada situs resmi https://sscn.bkn.go.id.

Kartu tersebut nantinya digunakan pelamar pada saat mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test atau CAT BKN.

Info hasil skd Pemkot Makassar terbaru pada CPNS 2018 dapat kalian ketahui hanya di website resminya yaitu http://bkpsdmd.makassar.go.id/.

Pengumuman Daftar Nama Lulus Tes SKD CPNS Kota Makassar 2018


Pengumuman hasil tes SKD CPNS Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar 2018 telah diumumkan. Untuk BKD Makassar, membuka lowongan sebanyak 481 formasi yang kebanyakan untuk tenaga pendidik/guru.

Bagi kalian yang ingin mengetahui daftar nama peserta yang lulus ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Makassar 2018 dapat dilihat pada link berikut ini:

Hasil SKD Kota Makassar CPNS 2018

Bagi yang telah dinyatakan lolos tes SKD Pemkot Makassar CPNS tahun 2018, selanjutnya akan menghadapi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui kisi-kisi soal tes SKB CPNS Makassar 2018 bisa melihatnya di bawah ini.

Baca juga: Bocoran Penting Kisi-Kisi Ujian SKB CPNS 2018 Dibagikan oleh BKN

Demikianlah  info pengumuman hasil tes CAT SKD Kota Makassar CPNS 2018. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

KLIK UNTUK BERKOMENTAR