Type something and hit enter

Posted by On
Pengumuman Hasil Tes SKD Kemenhub CPNS 2018 beserta Daftar Nama Lulus Ujian SKD Kementerian Perhubungan.

Coretanpemuda.com - Pengumuman Hasil Tes CAT SKD CPNS Kemenhub 2018 yang berisi daftar nama para peserta yang lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 2018.

Lihat hasil tes seleksi SKD CPNS 2018 Kemenhub pada laman resmi CPNS Kemenhub yang beralamat https://cpns.dephub.go.id.

Pengumuman Hasil Tes SKD KEMENHUB CPNS 2018 - Daftar Nama Lulus SKD Kementerian Perhubungan

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 seluruh Kementerian/Lembaga akan dimulai 19 September, termasuk Kemenhub.

Berikut ini Pengumuman hasi tes CAT SKD CPNS 2018 Kemenhub yang berisi daftar nama peserta yang lulus ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kemenhub CPNS 2018.

Baca juga: Isi Permenpan RB No 61 Tahun 2018: Untuk Peserta Tak Lolos SKD CPNS 2018

Formasi CPNS Kemenhub 2018


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka lowogan bagi CPNS tahun 2018 sebanyak 934 formasi jabatan dengan rincian 874 untuk formasi umum, 53 cumlaude, 1 disabilitas, 7 putra/putri Papua dan Papua Barat.

Ke- 874 formasi umum terdiri atas puluhan jabatan untuk kualifikasi pendidikan SMA/Sederajat, Lulusan Diploma (DI, DII, DIII, dan DV); Lulusan Strata Satu (S1 - S2).

Pemerintah memastikan alur registrasi tidak melalui laman intansi atau kementerian terkait. Proses pendaftaran CPNS 2018 hanya dilakukan melalui website nasional yaitu https://sscn.bkn.go.id.

Peserta CPNS yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pengumuman kelulusan bagi yang lulus tes SKD Kemenhub CPNS 2018 akan diberikan pada minggu keempat November 2018. Selanjutnya, pemberkasan bagi CPNS akan dimulai pada bulan Desember 2018.

Adapun pengumuman hasil SKD CPNS Kemenhub 2018 masih belum diketahui sampai sekarang.

Persyaratan CPNS Kemenhub 2018


Persyaratan-persyaratan untuk CPNS 2018 Kemenhub sama seperti yang lainnya yaitu jenjang usia 18 - 35 tahun, tidak pernah dipidana penjara, tidak berkedudukan sebagai PNS, TNI, atau Polisi, tidak memakai narkoba, sehat jasmani rohani dan lain-lain.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Kemenhub


Bagaimana cara mendaftar menjadi CPNS 2018 Kementerian Perhubungan (Kemenhub)? Tata cara pendaftaran masih sama seperti pada umumnya, yaitu melalui alamat https://sscn.bkn.go.id.

Sebelum kalian mendaftar, sebaiknya kalian harus mempersiapkan dokumen penting penunjang pendaftaran CPNS, yaitu: KK, KTP, Ijazah, transkip nilai, pas foto, dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan kalian lamar. Dan juga disarankan agar mengetahui formasi CPNS, khususnya pada Kemenhub. Formasi CPNS Kemenhub tahun 2018 bisa kalian lihat di atas, sudah kami cantumkan.

Tahapan-tahap selanjutnya dalam seleksi CPNS Kemenhub 2018 adalah seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk pengumuman hasil tes SKD CPNS 2018 Kemenhub kalian bisa mengetahuinya di artikel ini. Silahkan bookmark artikel dari Coretan Pemuda.

Tahapan-Tahapan Seleksi CPNS Kemenhub 2018


  1. Pendaftaran hanya dilakukan melalui website nasional, yakni https://sscn.bkn.go.id.
  2. Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 2018.
  3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT.
  4. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kemenhub CPNS 2018


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis daftar peserta yang lulus seleksi administrasi CPNS 2018 di Kemenhub.

Kemenhub menjadi salah satu instansi/kementerian yang terpopuler di seleksi CPNS tahun 2018. Terbukti lebih dari 35 ribu orang mendaftar ke instansi ini, padahal kuota formasi yang ada hanya 934 formasi jabatan.

Terdapat sebanyak 21.235 pelamar yang lolos tahap seleksi administrasi. Untuk melihat daftar nama peserta yang lolos seleksi administrasi Kemenhub, lihat disini:

https://cpns.dephub.go.id/informasi/lampiran-pengumuman-administrasi

Selanjutnya peserta yang lolos akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 Kemenhub.

Info hasil skd Kemenhub terbaru pada CPNS 2018 dapat kalian ketahui hanya di website resminya yaitu https://cpns.dephub.go.id.

Pengumuman Daftar Nama Lulus Tes SKD Kemenhub CPNS 2018


Pengumuman hasil tes SKD CPNS Kemenhub 2018 sampai saat artikel ini ditulis masih belum diumumkan.

Padahal pengumuman hasil SKD Kemenhub 2018 banyak ditunggu-tunggu oleh para peserta yang telah lolos seleksi administrasi.

Mereka bertanya-tanya kapan pengumuman hasil SKD Kemenhub CPNS 2018 diumumkan?

Bagi kalian yang ingin mengetahui daftar nama lulus ujian SKD CPNS Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 2018 dapat mengetahuinya disini.

Yang pasti pelamar diminta terus memantau situs resmi CPNS Kemenhub yang beralamat https://cpns.dephub.go.id dan juga memantau situs ini https://www.coretanpemuda.com atau melihat pada laman resmi sscn.bkn.go.id.

Bagi yang telah dinyatakan lolos tes SKD Kemenhub CPNS tahun 2018, selanjutnya akan menghadapi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui kisi-kisi soal tes SKB CPNS Kemenhub 2018 bisa melihatnya di bawah ini.

Baca juga: Bocoran Penting Kisi-Kisi Ujian SKB CPNS 2018 Dibagikan oleh BKN

Demikianlah  info pengumuman hasil tes CAT SKD Kemenhub CPNS 2018. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Tersedia juga informasi hasil tes SKD CPNS 2018 di instansi/kementerian yang lain:

0 komentar